Muhammad Syarif Hulu, 20060201 (2024) Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Investasi Saham Syariah Pada Nasabah Mandiri Sekuritas Aceh Dengan Peran Jenis Kelamin Dan Tingkat Pendidikan Sebagai Variabel Moderasi. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Muhammad Syarif Hulu, 200602013, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB)
Abstract
Media Sosial menjadi salah satu media yang utama dalam berbagi dan mencari informasi. Informasi yang tersebar di media sosial salah satunya adalah informasi tentang investasi saham syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap keputusan investasi saham syariah pada nasabah mandiri sekuritas aceh dengan peran jenis kelamin dan tingkat pendidikan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Menggunakan data primer dengan sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan moderated regression analysis (MRA). Penelitian ini menggunakan influencer, social media marketing, dan firm sebagai dimensi variabel dari media sosial. hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan influencer, social media marketing, dan firm image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan investasi saham syariah, secara parsial social media marketing berpengaruh pada tingkat kepercayaan 90%. Sedangkan variabel jenis kelamin dan tingkat pendidikan tidak dapat memoderasi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muhammad Syarif Hulu |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 02:46 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 02:46 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38222 |