Ade Rafly, 180602116 (2024) Analisis Layanan Jasa Kurir Online Shop Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Jasa Layanan J&T DP Lamtemen). Masters thesis, UIN Ar-raniry.
Ade Rafly, 180602116, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara Hasil penelitian bahwa mekanisme layanan pada J&T menggunakan sistem Cash On Delivey (COD) dan reguler. Kekuatan (streght) dari J&T adalah produk dan layanan pengiriman barang, kelemahan (weakness) adalah keterbatasan staf, tingkat kehilangan paket yang masih terjadi, dan persaingan harga yang ketat, peluang (opportunities) adalah peluang untuk memperluas jaringan, meningkatkan layanan pengiriman last mile, dan mengembangkan layanan keuangan terkait dengan pengiriman paket dan ancaman (threats) adalah persaingan sengit, perubahan kebijakan pemerintah, dan penurunan kualitas layanan. Selain itu pelayanan yang J&T Express berikan sesuai dengan standarisasi syariah yaitu: daya tanggap, keandalan, jaminan, perhatian, kemampuan fisik serta menerapkan kriteria budaya kerja dalam ekonomi Islam yakni Shiddiq, Fathanah, Tablight dan Amanah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ade Rafly Ade |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 03:07 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 03:07 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38235 |