Pengaruh Kualitas Layanan Dan Jaminan Produk Kosmetik Halal Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Status Sosial Sebagai Variabel Pemoderasi Pada Konsumen Ellis Estetika Banda Aceh

Dinda Maqfirah, 200602069 (2024) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Jaminan Produk Kosmetik Halal Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Status Sosial Sebagai Variabel Pemoderasi Pada Konsumen Ellis Estetika Banda Aceh. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Kualitas  Layanan,  Jaminan  Produk  Kosmetik  Halal, Kepuasan Pelanggan, Status Sosial] Text (Kualitas Layanan, Jaminan Produk Kosmetik Halal, Kepuasan Pelanggan, Status Sosial)
Dinda Maqfirah, 200602069, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Industri kecantikan mengalami perkembangan yang pesat dan kompetitif seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terutama kaum wanita untuk menjaga penampilan mereka. Kualitas layanan yang baik dan jaminan bahwa produk yang digunakan halal menjadi sangat penting bagi konsumen. Produk dan layanan yang tidak hanya berkualitas tetapi juga halal mendapatkan perhatian lebih, terutama di negara dengan mayoritas penduduk muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan jaminan produk kosmetik halal terhadap kepuasan pelanggan dengan variabel status sosial sebagai variabel moderasi di Ellis Estetika Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden berupa pernyataan-pernyataan terkait pengaruh kualitas layanan dan jaminan produk kosmetik halal terhadap kepuasan pelanggan dengan status sosial sebagai pemoderasi, yang kemudian dianalisis dengan program pengolah data SPSS Statistics. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan jaminan produk kosmetik halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Namun, variabel status sosial tidak mampu memoderasi hubungan antara kualitas layanan dan jaminan produk kosmetik halal terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Dinda Maqfirah
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:30
Last Modified: 26 Aug 2024 02:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38271

Actions (login required)

View Item
View Item