Khairatul Muna, 200209014 (2024) Analisis Bahan Ajar Berbasis Konstruktivisme di Kelas IV MIN 1 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.
SKRIPSI KHAIRATUL MUNA(200209014).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan dan proses pelaksanaan bahan ajar yang sedang diajarkan kepada siswa kelas IV berbasis konstruktivisme serta untuk mengetahui kendala pada bahan ajar berbasis konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan penelitian metode kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara dan analisis dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi Reduksi data, penyajian data dan Penarikan kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah wali kelas IV dan objek penelitian yang digunakan bahan ajar berbasis konstruktivisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar yang digunakan sudah berbasis konstruktivisme ditandai dengan kaidah-kaidah yang ada dalam bahan ajar yang digunakan. Namun, masih terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki, seperti pemilihan materi yang harus disesuaikan dengan peserta didik, peningkatan interaktivitas bahan ajar dan penyediaan fasilitas yang memadai.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Khairatul Muna Muna |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 02:02 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 02:02 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39080 |