Pesan-Pesan Periklanan dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi pada Wahana Impian Malaka 69 Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh)

Maulidia, 411206556 (2017) Pesan-Pesan Periklanan dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi pada Wahana Impian Malaka 69 Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Periklanan)
Maulidia.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pesan-Pesan Periklanan Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi pada Wahana Impian Malaka 69, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pesan-pesan periklanan dalam meningkatkan jumlah pengunjung Wahana Impian Malaka 69. (2)Apakah pesan-pesan periklanan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pengunjung Wahana Impian Malaka 69. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pesan-pesan periklanan dalam meningkatkan jumlah pengunjung Wahana Impian Malaka 69. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA (Attention, Interst, Desire, Decision, Action). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif secara wawancara mendalam dan observasi. Dari hasil penelitian, pesan-pesan periklanan dalam meningkatkan jumlah pengunjung yaitu melalui beberapa media, yang pertama melalui koran serambi indonesia, radio Meugah Fm. Ketiga Facebook yaitu “Wahana Impian Malaka 69 Tempat Liburan Seru Bersama Keluarga. “.Di dalam Wahana Impian Malaka 69 ada juga pemberitahuan berisifat Verbal dan Nonverbal yaitu Penyampaian pesan secara langsung. Dan Pengaruh setelah adanya pesan-pesan periklanan dalam meningkatkan jumlah pengunjung yaitu dapat menarik minat masyarakat baik masyarakat di dalam maupun di luar Aceh, dan dapat menjadi tempat rekreasi bersama keluarga, selain harga tiket yang terjangkau dan lokasi yang mudah di dapatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Syukri Syamaun, M.A 2.Asmaunizar, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Pengunjung, Kuta Malaka
Subjects: 900 Geography and History > 910 Geography and Travel (Geografi dan Perjalanan, Pariwisata)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Marlini Abdurrahman
Date Deposited: 21 May 2018 08:36
Last Modified: 21 May 2018 08:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3911

Actions (login required)

View Item View Item
TOP