Penerapan Model Pembelajaran Time Token Arends Untuk Meningkatkan Kemampuan Berargumentasi Siswa Kelas V MIN 3 Kota Banda Aceh

Zahira Rahmatika, 200209127 (2024) Penerapan Model Pembelajaran Time Token Arends Untuk Meningkatkan Kemampuan Berargumentasi Siswa Kelas V MIN 3 Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Model Pembelajarn Time Token Arends Ungtuk Meningkatkan Kemampuan Berargumentasi Siswa Kelas V MIN 3 Kota Banda Aceh.] Text (Penerapan Model Pembelajarn Time Token Arends Ungtuk Meningkatkan Kemampuan Berargumentasi Siswa Kelas V MIN 3 Kota Banda Aceh.)
SKRIPSI ZAHIRA RAHMATIKA TERBARU-1 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang peneliti lakukan terdapat siswa-siswi yang kemampuan mengungkapkan argumentasi secara tertulis masih kurang, mereka masih bingung bagaimana cara menuliskan argumentasinya sehingga membuat mereka tidak tuntas dalam mengerjakan tugas. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas siswa dan kemampuan berargumentasi siswa dengan penerapan model pemebelajaran Time Token Arends pada siswa kelas V MIN 3 Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) .Subjek penleitian adalah siswa kelas V MIN 3 Kota Banda Aceh sebanyak 25 orang siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes yang di analisis dengan rumus klasikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada siklus Idengan nilai persentase 78,33% dan siklus II dengan nilai persentase 91,66% dengan kategori baik. Aktivitas siswa pada siklus I dengan nilai persentase 76,66% dan siklus II dengan nilai persentase 88,33% dengan kategori baik. Hasil tes kemampuan mengungkapkan argumentasi siswa pada siklus I dengan nilai persentase 68% dan pada siklus II dengan nilai persentase 80% dalam kategori baik. Berdasarkan data penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Time Token Arends dapat meningkatkan kemampuan berargumentasi siswa kelas V MIN 3 Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Zahira Rahmatika Zahira
Date Deposited: 02 Oct 2024 02:32
Last Modified: 02 Oct 2024 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39428

Actions (login required)

View Item
View Item