Pengaruh Brand Trust dan Word of Mouth terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Hijab Napocut di Kota Banda Aceh Perspektif Ekonomi Syariah

Amni Yusifa. B, 200602037 (2024) Pengaruh Brand Trust dan Word of Mouth terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Hijab Napocut di Kota Banda Aceh Perspektif Ekonomi Syariah. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Brand Trust, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian] Text (Brand Trust, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian)
Amni Yusifa. B, 200602037, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Indonesia yang memiliki penduduk yang mayoritas Islam, negara ini memiliki peluang besar untuk mengembangkan industri halal, termasuk dalam sektor fashion. Permintaan tinggi terhadap produk-produk yang memenuhi standar halal di kalangan masyarakat Muslim menciptakan peluang signifikan bagi industri fashion halal untuk tumbuh dan memenuhi kebutuhan konsumen. Fashion menjadi topik yang banyak diperhatikan belakangan ini, terutama fashion hijab yang sedang digemari oleh berbagai kalangan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand trust dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Hijab Napocut di Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan pengujian asumsi klasik terhadap 96 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu sampling incidental. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dengan pembagian kuesioner kepada generasi Z kota Banda Aceh. Hasil dari penelitian ini menyatakan variabel brand trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya variabel brand trust dan variabel word of mouth secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Hijab Napocut di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Amni Yusifa. B Sifa
Date Deposited: 09 Oct 2024 02:45
Last Modified: 09 Oct 2024 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39692

Actions (login required)

View Item
View Item