Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Nasabah di Perbankan Syariah

Thaifuri, 431206814 (2017) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Nasabah di Perbankan Syariah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Bank BRI Syariah sukses meningkatkan nasabah setiap tahunnya)
Thaifuri.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Nasabah Di
Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah Cabang Banda aceh).
Kehadiran Bank Syariah pertama, Bank Muamalat Indonesia, pada 1992, terjadi
berkat dukungan UU Nomor 7 Tahun 1992 Tentang Perbankan. Perkembangan
perbankan syariah secara pesat sejak 1999 juga merupakan hasil dari dukungan
regulasi yang memadai yaitu UU Nomor 10 Tahun 1998 Tentang Perubahan UU
Nomor 7 Tahun 1992 dan UU Nomor 23 Tahun 1999 Tentang Bank Indonesia
yang kemudian diperkuat oleh UU Nomor 3 Tahun 2004. Bagaimana strategi
pemasaran Di Perbankan Syariah. Bagaimana strategi pemasaran Dalam
Meningkatkan Nasabah Di Bank BRI Syariah Cabang Banda Aceh. Apa
kelebihan yang dapat diambil dari pelaksanaan strategi tersebut. Untuk
mengetahui strategi pemasaran produk yang digunakan oleh Bank BRI Syariah
Cabang Banda Aceh. Untuk mengetahui apa kelebihan yang dapat diambil dari
pelaksanaan strategi tersebut. Strategi yang dilaksanakan pada Bank BRI Syariah
mengikuti prinsip-prinsip marketingmix atau bauran pemasaran, hal ini dilakukan
untuk menghadapi persaingan di dunia perbankan, ada 4 kategori utama bauran
pemasaranan. (a) Produk (b) Tempat/saluran distribusi (c) Harga (d) Promosi.
Untuk memenuhi kebutuhan pasar perbankan yang semakin berkembang, maka
Bank BRI Syariah Cabang Banda Aceh melakukan inovasi-inovasi produk,
kemudahan harga dan peningkatan promosi kemasyarakat, baik masyarakat biasa
maupun para pelaku ekonomi. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan nasabah
dan meningkatkan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Hendra Syahputra, MM; NIP 197610242009011005 2. Kamaruddin, S.Ag, MA; NIP. 193904141998031002
Uncontrolled Keywords: Strategi, Nasabah, Bank BRI Syariah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Thaifuri Abdurrafar
Date Deposited: 16 Aug 2017 11:38
Last Modified: 16 Aug 2017 11:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/407

Actions (login required)

View Item View Item
TOP