Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran RADEC pada Pembelajaran Matematika Kelas V MIN Aceh Besar

Tazkia Humaira, 210209017 (2025) Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran RADEC pada Pembelajaran Matematika Kelas V MIN Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran RADEC pada Pembelajaran Matematika Kelas V MIN Aceh Besar] Text (Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran RADEC pada Pembelajaran Matematika Kelas V MIN Aceh Besar)
SKRIPSI TAZKIA HUMAIRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran RADEC pada Pembelajaran Matematika Kelas V MIN Aceh Besar] Text (Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran RADEC pada Pembelajaran Matematika Kelas V MIN Aceh Besar)
SKRIPSI TAZKIA HUMAIRA - Copy (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Kegiatan analisis kebutuhan yang dilakukan terhadap guru dan peserta didik kelas V-B MIN 25 Aceh Besar menunjukkan bahwa kurangnya variasi bahan ajar berupa LKPD yang berbasis suatu model pembelajaran sebagai sumber belajar. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui desain pengembangan LKPD berbasis model pembelajaran RADEC (read, answer, discuss, explain, create) pada pembelajaran matematika kelas V MIN 25 Aceh Besar, (2) Untuk menguji kelayakan produk LKPD berbasis model pembelajaran RADEC pada pembelajaran matematika kelas V MIN 25 Aceh Besar, dan (3) Untuk mengetahui respon guru dan peserta didik terhadap produk LKPD berbasis model pembelajaran RADEC pada pembelajaran matematika kelas V MIN 25 Aceh Besar. Model yang digunakan pada penelitian ini adalah ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis model pembelajaran RADEC telah memenuhi kriteria sangat layak melalui validasi oleh ahli media dengan perolehan presentase skor 98,18%, dan ahli materi dengan skor 95%. Adapun hasil respon guru memperoleh skor presentase 92,2% dengan kategori sangat baik dan respon peserta didik pun memperoleh skor presentase 89,5% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa pengembangan LKPD berbasis model pembelajaran RADEC pada pembelajaran matematika kelas V MIN 25 Aceh Besar dinyatakan sangat layak untuk dijadikan variasi bahan ajar oleh guru maupun peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.7 Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Tazkia Humaira Tazkia
Date Deposited: 09 Jan 2025 02:27
Last Modified: 09 Jan 2025 02:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40780

Actions (login required)

View Item
View Item