Strategi Pemasaran Produk Assalam Mikro pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh

Wediansyah, 140601054 (2017) Strategi Pemasaran Produk Assalam Mikro pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (membahas strategi pemasaran Produk Assalam)
LKP WEDIANSYAH 140601054.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh, JL. Tengku Daud Beureuh No. 8B, Kuta Alam, Kota Banda Aceh . Selama penulis melakukan Kerja Praktik, penulis diposisikan pada bagian marketing. Selama di bagian tersebut penulis melakukan kegiatan-kegiatan seperti melakukan prospek atau pengenalan produk kepada calon nasabah. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk Assalam Mikro pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh. Berdasarkan hasil yang penulis dapatkan pemasaran Produk Assalam Mikro menerapkan strategi, wakil asuransi mendatangi nasabah secara langsung (direct marketing) dengan melakukan penjelasan produk tersebut hal ini menjadi akrab antara nasabah dan wakil asuransi dan hal ini membuat rasa senang atau nyaman pada nasabah itu sendiri. Kemudian dalam teori juga menerapkan strategi pemasaran produk, meliputi strategi positioning produk, strategi overlap produk, strategi desain produk, strategi produk baru, strategi diversivikasi, value-marketing strategy. Setelah penulis amati strategi yang digunakan oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera telah sesuai dengan standar Operasional Prosedur meliputi secara umum 3 aspek yaitu riset, komunikasi atau promosi dan penjualan. Diharapkan kepada perusahaan PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera sebelum agen melakukan prospek supervisor mengecek kembali berkas-berkas dan kesiapan agen dalam melakukan prospek calon nasabah agar tidak terjadi kekeliruan dan tidak mengabaikan klaim baik kecil maupun besar karena ini menyangkut pandangan nasabah ke perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Zulhilmi, MA; NIP. 197204282005011003 2. Fahmi Yunus, SE., M.S; NIP. 1976082520114031001
Uncontrolled Keywords: Produck Assalam Micro, Asuransi Jiwa Syariah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: wediansyah wedi
Date Deposited: 19 Aug 2017 01:29
Last Modified: 19 Aug 2017 01:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item View Item
TOP