Pengaruh Promotion Mix Dan Brand Image Produk Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Imam Bonjol Meulaboh Aceh Barat

M. Zamhuri Ramadhan, 190603087 (2025) Pengaruh Promotion Mix Dan Brand Image Produk Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Imam Bonjol Meulaboh Aceh Barat. Other thesis, Uin ar-raniry.

[thumbnail of membahas tentang Pengaruh Promotion Mix Dan Brand Image Produk Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menabung] Text (membahas tentang Pengaruh Promotion Mix Dan Brand Image Produk Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menabung)
Skripsi Cetak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (5MB)

Abstract

Jumlah nasabah tahun 2020-2023 mengalami fluktuasi, dari 488 orang ditahun 2020, turun menjadi 403 nasabah dan naik kembali tahun 2022 menjadi 494, sampai saat ini sudah mencapai 619 orang nasabah yang memanfaatkan produk syariah BSI KC Imam Bonjol Meulaboh. Terjadinya fluktuasi jumlah nasabah yang secara rata-rata cenderung meningkat setiap tahunnya, tentu dipengaruhi oleh banyak faktor yang dalam penelitian ini melihat secara spesifik pada faktor promotion mix dan brand image dari pihak bank. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel promotion mix dan brand image produk syariah terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Imam Bonjol Meulaboh Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiasi. Populasi berjumlah 619 dan sampel 86. Teknik pengumpulan data kuesioner. Hasil penelitian diketahui bahwa promotion mix pada nasabah BSI Cabang Imam Bonjol Meulaboh secara parsial belrpelngarulh signifikan telrhadap keputusan nasabah. Brand image pada nasabah BSI Cabang Imam Bonjol Meulaboh secara parsial belrpelngarulh signifikan telrhadap keputusan nasabah. Variabel promotion mix dan brand image pada nasabah BSI Cabang Imam Bonjol Meulaboh secara simultan belrpelngarulh signifikan telrhadap keputusan nasabah.

Kata Kunci : Promotion Mix, Brand Image, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: M.Zamhuri Ramadhan
Date Deposited: 16 Jan 2025 03:44
Last Modified: 16 Jan 2025 03:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41297

Actions (login required)

View Item
View Item