Mekanisme Pembayaran Klaim pada Produk Al-Khairat di PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pemasaran Banda Aceh

Uti Indana Dhulfa, 140601073 (2017) Mekanisme Pembayaran Klaim pada Produk Al-Khairat di PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pemasaran Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Pembayarana)
Uti Indana Dhulfa.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (611kB) | Preview

Abstract

PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pemasaran Banda Aceh tempat penulis melaksanakan kerja praktik yang beralamatkan di jalan Ir.Mohd. Taher No. 44d Lueng Bata-Banda Aceh adalah sebuah Lembaga Keuangan yang memiliki kegiatan usaha menghimpun dan menyalurkan dana kepada masyarakat, dengan tujuan menutupi peristiwa kerugian atau musibah-musibah yang mungkin terjadi. Selama menjalani job training pada PT. Asuransi Takaful Keluarga, penulis ditempatkan di bidang marketing. Kegiatan yang penulis lakukan diantaranya adalah mempelajari produk-produk yang ada di Asuransi Takaful Keluarga dan menawarkan produk-produk asuransi kepada nasabah. Adapun tujuan penulisan LKP (Laporan Kerja Praktik) ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari bagaimana mekanisme pengajuan klaim produk Al-Khairat pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pemasaran Banda Aceh. Hubungan teori yang dipelajari dengan pelaksanaan kerja praktik di instansi tempat kerja terdapat kesesuaian. Proses pemeriksaan klaim asuran dimulai ketika peserta memberitahukan bahwa tertanggung meninggal dunia, kemudian nasabah melengkapi persyaratannya, setelah syarat-syaratnya lengkap kantor cabang akan mengirim berkasnya ke kantor wilayah dan kantor wilayah akan melihat kewenangannya untuk membayar klaim tersebut, kemudian pembayaran klaim akan dilakukan oleh kantor pusat dengan mentransfer jumlah pembayaran klaim kepada nasabah. Dalam prosedur pengajuan klaim persyaratan yang ditetapkan perusahaan sudah sesuai dengan aturan SOP (Standar Operasional Prosedur). Kemudian pihak asuransi Takaful Keluarga agar lebih memperhatiakn nasabahnya ketika mengajukan syarat-syarat pengajuan klaim supaya tidak terjadinya kasus memanipulasi sehingga tidak terjadinya pembayaran kalim yang tidak sah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Syaminan, S.Ag., M.Ag; 2. Marwiyati, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Pembayaran, Perbankan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Utii Indanaa
Date Deposited: 02 Aug 2018 04:58
Last Modified: 02 Aug 2018 04:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4411

Actions (login required)

View Item View Item
TOP