Perbedaan Tingkat Religiusitas Mahasiswa di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Perguruan Tinggi Umum Negeri di Provinsi Aceh Tahun 2016

Silahuddin, . (2016) Perbedaan Tingkat Religiusitas Mahasiswa di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Perguruan Tinggi Umum Negeri di Provinsi Aceh Tahun 2016. LP2M UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Penelitian ini akan menjelaskan tentang Religiusitas mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi agama dan perguruan tinggi umum)
Laporan Penelitian_Tingkat Religiusitas Mahasiswa PT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Religiusitas memiliki dimensi-dimensi intrinsik dan ekstrinsik, sehingga dapat menjelaskan berbagai kecenderungan religiusitas yang dimiliki seseorang. penelitian ini menggunakan lima indikator untuk menilai tingkat religiusitas mahasiswa di STAIN Malikussaleh dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe. Penelitian ini berkesimpulan bahwa mahasiswa yang belajar di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri memiliki tingkat religiusitas yang tinggi dibandingkan mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi Umum Negeri pada aspek pengetahuan agama atau intelektual dari lima aspek, yaitu aspek keyakinan, asepek praktik agama, aspek pengalaman, aspek pengetahuan agama, dan aspek konsekuensi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Religiusita, PTKIN, PTUN
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: silahuddin silahuddin
Date Deposited: 25 Aug 2017 01:54
Last Modified: 25 Aug 2017 01:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item
TOP