Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Investor Pasar Modal Syariah pada Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan

Ummul Dia Lisa, 150601121 (2018) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Investor Pasar Modal Syariah pada Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pemasaran]
Preview
Text (Membahas tentang Pemasaran)
Ummul Dia Lisa.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of From B dan From D.pdf]
Preview
Text
From B dan From D.pdf

Download (721kB) | Preview

Abstract

PT. Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Aceh yang berlokasi di Lueng Bata No. 84, Banda Aceh diresmikan oleh Gubernur Aceh pada tanggal 12 Desember 2011. Fungsi PT Bursa Efek Indonesia menciptakan pasar secara terus menerus bagi efek yang telah ditawarkan kepada masyarakat, menciptakan harga yang wajar bagi efek yang bersangkutan melalui mekanisme pasar, membantu pembelanjaan dunia usaha. PT. BEI KP Aceh yang fungsinya mengorganisir fasilitas yang dibutuhkan dalam sosialisasi yang dilakukan bersama perusahaan sekuritas yang berada di Aceh seperti Launching Galeri Investasi di beberapa universitas yang terdapat di Aceh, Sekolah Pasar Modal, dan lain sebagainya yang tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui mekanisme pemasaran yang dilakukan oleh BEI KP Aceh dalam meningkatkan jumlah investor pasar modal syariah dengan strategi melalui edukasi/sosialisasi, pendirian Galeri Investasi dan Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM). Strategi ini telah menghasilkan kinerja pemasaran yang cukup baik dari tahun ke tahun, baik dari sisi jumlah investor maupun jumlah transaksinya namun belum maksimal. Berdasarkan wawancara dengan staf administrasi pada PT BEI KP Aceh ada beberapa hal yang mendasari melambatnya penjualan produk yang ada pada bursa, di antaranya nama dan jenis produk yang belum populer, tingkat literasi masyarakat yang masih rendah, akses dan jaringan kantor yang masih terbatas mengakibatkan terbatasnya jumlah lembaga/instansi pemerintah atau swasta dan masyarakat individu yang melakukan hubungan dan transaksi dengan PT. Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Fithriady, Lc.,MA; 2. Risma Handayani, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Jual Beli, Pasar
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Ummul Dia Lisa
Date Deposited: 27 Aug 2018 02:58
Last Modified: 27 Aug 2018 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4696

Actions (login required)

View Item
View Item