Strategi Team Teaching Menggunakan Index Card Match dalam Pembelajaran Materi Turunan Siswa Kelas XI MAN Indrapuri Aceh Besar Tahun Pelajaran 2011/2012

Sufratul Ghina, 26081896 (2012) Strategi Team Teaching Menggunakan Index Card Match dalam Pembelajaran Materi Turunan Siswa Kelas XI MAN Indrapuri Aceh Besar Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Strategi Team Teaching Menggunakan Index Card Match]
Preview
Text (Membahas tentang Strategi Team Teaching Menggunakan Index Card Match)
Sufratul Ghina.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Strategi Team Teaching Menggunakan Index Card Match]
Preview
Text (Membahas tentang Strategi Team Teaching Menggunakan Index Card Match)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (994kB) | Preview

Abstract

Rendahnya prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran matematika disebabkan karena kurangnya pemahaman siswa terhadap konsep matematika, pembelajaran yang kurang inovatif, siswa tidak aktif dan kreatif dalam mengkonstruksi ideidenya. Oleh karena itu dibutuhkan strategi dan metode pembelajaran yang dapat membuat siswa aktif dan menguasai konsep dari materi, yaitu melalui strategi Team Teaching menggunakan Index Card Match. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa selama mengikuti pembelajaran, respon siswa terhadap kegiatan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar siswa dan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI sebanyak 4 kelas, serta sebagai sampel diambil satu kelas dengan teknik purposif sampling yaitu kelas XI IPA1 sebanyak 17 orang. Data dalam penelitian diperoleh melalui tes, observasi dan angket. Data dianalisis menggunakan uji t dengan taraf signifikan α = 0,05 atau 5% dan rumus persentase. Hasil analisis data diperoleh thitung ≥ ttabel yaitu 4,10 > 1,75 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa melalui strategi Team Teaching menggunakan Index Card Match tinggi dan aktivitas siswa selama proses pembelajaran adalah baik/efektif, respon siswa terhadap strategi Team Teaching menggunakan Index Card Match adalah sangat positif serta hasil belajar siswa pada materi turunan melalui strategi Team Teaching menggunakan Index Card Match tidak tuntas secara klasikal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. H. Adnan Ismail 2. Zulkifli, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Team Teaching, Index Card Match dan Materi Turunan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Sufratul Ghina
Date Deposited: 05 Oct 2018 02:32
Last Modified: 05 Oct 2018 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5242

Actions (login required)

View Item
View Item