Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah dan Pengetahuan Nasabah terhadap Minat Nasabah pada Produk Gadai Emas Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh

Ulya Thahirah, 140603156 (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah dan Pengetahuan Nasabah terhadap Minat Nasabah pada Produk Gadai Emas Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Minat Nasabah pada Gadai Emas Syariah di Bank Syariah Mandiri]
Preview
Text (Membahas tentang Minat Nasabah pada Gadai Emas Syariah di Bank Syariah Mandiri)
Ulya Thahirah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Minat Nasabah pada Gadai Emas Syariah di Bank Syariah Mandiri]
Preview
Text (Membahas tentang Minat Nasabah pada Gadai Emas Syariah di Bank Syariah Mandiri)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penurunan jumlah nasabah, dengan mengangkat beberapa poin yang diperkirakan memeiliki pengaruh terhadap minat nasabah yaitu promosi, lokasi, harga, pelayanan dan pengetahuan nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan data primer (kuisioner). Objek penelitian yaitu nasabah produk gadai emas di Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng sebanyak 71 responden. Pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji kesesuaian dengan bantuan program IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara individu: Promosi danlokasi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah sedangkan harga, pelayanan dan pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Sedangkan secara simultan, hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, lokasi, harga, pelayanan dan pengetahuan nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah pada produk gadai emas di Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Dr.Muhammad Yasir Yusuf, S.Ag., MA 2.Kartini, S.Pd.I.,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Syariah, Promosi, Harga, Pelayanan, Minat Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ulya Thahirah
Date Deposited: 14 Nov 2018 13:52
Last Modified: 07 Dec 2018 04:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5249

Actions (login required)

View Item
View Item