Efektifitas Penggunaan E-Channel Bagi Nasabah pada Pt. BNI Syariah Cabang Banda Aceh

Muhammad, Haekal (2017) Efektifitas Penggunaan E-Channel Bagi Nasabah pada Pt. BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (LKP ini membahas tentang bagaimana efektifitas penggunaan e-chhannel bagi nasabah pada instansi perbankan)
PDF GABUNG MUHAMMAD HAEKAL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (659kB) | Preview

Abstract

PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh beralamat di jalan Tgk. H. Muhammad Daud Bereueh No. 33 C Banda Aceh. Secara resmi mulai beroperasi pada tanggal 23 April 2009 yang berfungsi sebagai lembaga keuangan yang kegiatan usahanya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat, dengan cara memberikan pembiayaan dan jasa-jasa bank lainnya. Perkembangan teknologi yang sangat pesat di era globalisasi saat ini telah memberikan banyak manfaat dalam kemajuan di berbagai aspek sosial. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui efektifitas pengunaan e-channel bagi nasabah. Hasil kerja praktik yang penulis dapatkan tentang efektifitas penggunaan e-channel pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh sudah sesuai dengan teori yang dipeajari di bangku kuliah. Prosedur pelaksanaan layanan E-Channel yang terdapat di PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh telah diterapkan secara baik yaitu dengan cara mempromosikan layanan E-Channel ini baik secara langsung kepada masyarakat maupun secara tidak langsung. Adanya layanan E-Channel pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh cukup efektif dalam meningkatkan jumlah pengguna layanan produk perbankan dan juga menaikkan jumlah nasabah yang melakukan transaksi non keuangan maupun transaksi keuangan, serta memudahkan dalam bertransaksi melalui bank dan memberikan efektifitas waktu bagi nasabahnya. Untuk menarik minat masyarakat, PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh harus melakukan promosi tentang layanan E-Channel yang gencar kepada semua lapisan masyarakat melalui kegiatan promosi seperti periklanan melaui baliho-baliho, web khusus produk-produk, surat kabar maupun di radio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Nilam Sari, M.Ag; NIP.197103172008012007; 2. Inayatillah, MA. Ek; NIP.198208042014032002
Uncontrolled Keywords: Bank BNI Syariah, E-Channel, Efektifitas
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Users 669 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2017 09:34
Last Modified: 30 Aug 2017 09:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item
TOP