Model Pembelajaran Partner Switch yang Divarisikan dengan LKS Word Square pada Materi Perkembangan Model Atom di Kelas SMA Negeri 2 Salang Kabupaten Simeulue

Juhar Dinal, 291121650 (2016) Model Pembelajaran Partner Switch yang Divarisikan dengan LKS Word Square pada Materi Perkembangan Model Atom di Kelas SMA Negeri 2 Salang Kabupaten Simeulue. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas masalah model pembelajaran Partner Switch yang divarisikan dengan LKS Wpord Square pada materi perkembangan model atom.)
Juhar Dinal.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian dengan judul “Model Pembelajaran Partner Switch yang Divariasikan dengan LKS Word Square pada Materi Perkembangan Model Atom di Kelas X SMA Negeri 2 Salang Kabupaten Simeulue”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas siswa dan Perbedaan hasil belajar siswa terhadap model pembelajaran Partner Switch yang Divariasikan dengan LKS Word Square pada Materi Perkembangan Model Atom di Kelas X SMA Negeri 2 Salang Kabupaten Simeulue. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XA sebagai kelas eksperimen dan kelas XB sebagai kelas kontrol, masing-masing kelas berjumlah 28 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi, tes (pre-test dan post-test), dan LKS Word Square. Data observasi dianalisis dengan menggunakan rubrik penilaian serta memberikan bobot nilai, sedangkan hasil tes dianalisis dengan menggunakan uji normalitas dan uji-t. Hasil belajar siswa dianalisis dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan α = 0,05 atau 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Partner Switch yang Divariasikan dengan LKS Word Square pada Materi Perkembangan Model Atom di Kelas X SMA Negeri 2 salang Kabupaten Simeulue. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil obsevasi dan hasil perhitungan uji t dimana thitung > ttabel yaitu 12,23 > 2,021 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Muzakir, M. Ag; NIP. 197602022005011002; 2. Perwiraga Hartami, M. Sc; NIP. -
Uncontrolled Keywords: Parner Switch, LKS Word Square, Observasi, Hasil Belajar
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 171 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2017 04:08
Last Modified: 07 Sep 2017 04:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item
TOP