Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Baca Mahasiswa pada UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Kiki Riski, 140403025 (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Baca Mahasiswa pada UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Membahas tentang Pelayanan terhadap Minat Baca Mahasiswa] Text (Membahas tentang Pelayanan terhadap Minat Baca Mahasiswa)
Kiki Riski.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[thumbnail of Membahas tentang Pelayanan terhadap Minat Baca Mahasiswa] Text (Membahas tentang Pelayanan terhadap Minat Baca Mahasiswa)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (860kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Baca mahasiswa Pada UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh ”. Penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini karena berdasarkan pengamatan peneliti yang terjadi pada UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pada kenyataannya pelayanan perpustakaan yang diberikan pengelola belum
memuaskan mahasiswa, sumber daya yang ada di perpustakaan saat ini masih terbilang minim. Adapun koleksi perpustakaan yang ada juga masih kurang dari pemenuhan dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Baca mahasiswa pada UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda
Aceh. Dalam penelitian skripsi ini peneliti menggunakan metode field research (penelitian lapangan) yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung guna memperoleh data yang erat kaitannya pada penelitian dengan angket(questionnaire). Sampel yang digunakan adalah simple ramdom sampling yaitu pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan tingkatan yang ada dalam populasi itu dengan jumlah 100 orang. Dengan jumlah populasi ( N ) Mahasiwa yang berkunjung ke UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dari tahun 2015-2016 sebanyak 10.000 orang dengan persentase kelonggaran ketidak telitian karena kesalahan pengambilan sampel yang dikehendaki ( e ) sebesar 0,099 atau 9,9%. Data dianalisa dengan uji validitas, uji realibilitas dan uji regresi sederhana ( uji t ) dengan menggunakan aplikasi SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat baca mahasiswa dan besarnya nilai pengaruh Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Baca mahasiswa pada UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh adalah 12,3%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Fakhri, S.Sos, MA 2. Maimun Fuadi, S. Ag. M. Ag
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Minat Baca, Mahasiswa
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi > 025.5 Jasa bagi Pemakai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Kiki Riski
Date Deposited: 21 Dec 2018 05:06
Last Modified: 21 Dec 2018 05:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6102

Actions (login required)

View Item
View Item