Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pengguna di Perpustakaan STKIP Banda Aceh

Fajri Nur, 150504033 (2018) Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pengguna di Perpustakaan STKIP Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pelayan, Fasilitas]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayan, Fasilitas)
Fajri Nur.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Pelayan, Fasilitas]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayan, Fasilitas)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelayanan merupakan suatu bentuk kegiatan sosial untuk membantu orang lain dan mempunyai tujuan membangun kerja sama antar pihak dalam jangka panjangdengan prinsip saling menguntungkan antar pihak terkait. Pelayanan yang bagus adalah pelayanan yang dapat memahami keinginan dan kebutuhan pengguna serta berusaha memberikan nilai lebih kepada pengguna. Perguruan tinggi juga harus berupaya ikut serta meningkatkan kualitas layanan pendidikan mereka, karena kualitas layanan pendidikan merupakan usaha yang dapat meningkatkan citra atau image pelanggan khususnya mahasiswa. Citra pelayanan yang baik tidak hanya berdasarkan pada persepsi penyedia jasa saja, akan tetapi juga berdasarkan pada persepsi pengguna. Beranjak dari latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pelayanan dan fasilitas perpustakaan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Pelayanan Perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh belum optimal dalam memberikan layanannya, sehingga berpengaruh terhadap kepuasan pengguna di perpustakaan. Fasilitas yang dimiliki Perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh belum memadai, sehingga pengaruh atau tingkat hubungan terhadap kepuasan pengguna cukup. Pelayanan dan fasilitas Perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh memiliki tingkat kepuasan pengguna yang sedang atau cukup.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing : 1. Cut Putroe Yuliana, S.IP, M.IP; 2. Ashabul Kahfi, S.IP
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Fasilitas, Koleksi, Perpustakaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi > 025.2 Akuisisi dan Pengembangan Koleksi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > D3 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Fajri Nur
Date Deposited: 10 Jan 2019 10:23
Last Modified: 30 Jan 2019 06:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6191

Actions (login required)

View Item
View Item