Annisa Zuhra, 041300791 (2017) Peran Pemasaran untuk Meningkatkan Minat Menabung Nasabah: Studi Kasus Tabungan Firdaus pada PT. Bank Aceh Syariah UIN Ar-Raniry. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Annisa Zuhra.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB) | Preview
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (492kB) | Preview
Abstract
PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry beralamat di komplek kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan suatu lembaga keuangan yang kegiatan usahanya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat, dengan cara memberikan pembiayaan dan jasa-jasa bank lainnya. PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry mempunyai berbagai macam produk untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Produk tersebut diharapkan dapat memfasilitasi untuk memenuhi keinginan masyarakat supaya dapat memenuhi kebutuhan barang untuk digunakan. Kegiatan kerja praktik dilakukan pada beberapa bagian diantaranya, bagian pembiayaan, bagian umum, dan bagian customer service. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui peran pemasaran untuk meningkatkan minat menabung nasabah pada Tabungan Firdaus di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry. Hasil kerja praktik yang penulis dapatkan tentang pentingnya peran pemasaran produk Tabungan Firdaus iB pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu UTN Ar-Raniry Banda Aceh. Strategi-strategi yang digunakan dalam pemasaran yaitu segmentasi dan targeting pasar merupakan kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda yang mungkin memerlukan produk atau ramuan-ramuan yang berbeda pula. Bauran pemasaran (marketing mix) merupakan strategi kombinasi yang dilakukan oleh berbagai perusahaan dalam bidang pemasaran. Penggunaan bauran pemasaran (marketing mix) dalam dunia perbankan dilakukan dengan menggunakan konsep-konsep yang sesuai dengan kebutuhan bank yaitu dengan menggunakan konsep 7P yaitu product (produk), price (harga), place (lokasi), promotion (promosi), people (orang), Physical evidence (bukti fisik), dan process (proses). Jadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Strategi yang digunakan oleh PT. Bank Aceh Syariah dalam memasarkan produk Tabungan Firdaus iB adalah segmentasi dan target pasar, bauran pemasaran (marketing mix), dan strategi penetrasi pasar.
Item Type: | Thesis (KKU) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Zaki Fuad Chalil, M.Ag 2. Inayatillah, MA.Ek |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Tabungan Firdaus, Bank |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Annisa Zuhra |
Date Deposited: | 03 Feb 2019 04:17 |
Last Modified: | 05 Feb 2019 16:01 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6203 |