Penerapan Model Pembelajaran Accelerated Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Hukum Newton di SMAN 1 Lhoong Aceh Besar

Khairun Nisak, 251324532 (2018) Penerapan Model Pembelajaran Accelerated Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Hukum Newton di SMAN 1 Lhoong Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Penerapan Model]
Preview
Text (Membahas tentang Penerapan Model)
Khairun Nisak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Penerapan Model]
Preview
Text (Membahas tentang Penerapan Model)
Khairun Nisak_251324532 (Form B dan D).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (191kB) | Preview

Abstract

Masih banyak guru yang kurang melibatkan peserta didik dalam proses pembelajaran, guru terlibat aktif dalam pembelajaran. Sedangkan peserta didik hanya menerima pembelajaran secara pasif. Kondisi tersebut mengakibatkan rendahnya hasil belajar peserta didik. Model pembelajaran Accelerated Learning memberi kesempatan kepada peserta didik berpartisipasi aktif dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Accelerated Learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi hukum Newton di SMAN 1 Lhoong Aceh Besar. Jenis penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimental, dengan desain Pretest-Posttest Experimental Control Group Design. Diambil dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan tes objektif dalam bentuk pilihan ganda. Analisis data menggunakan Uji-t dua sampel independen, diperoleh hasil skor rata-rata posttest kelas eksperimen berbeda secara signifikan dengan rata-rata skor posttest kelas kontrol dengan thitung > ttabel yaitu 12,12 > 1,68 pada taraf signifikan 95%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Accelerated Learning dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi hukum newton di SMAN 1 Lhoong Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Mursal, M.Si 2. Sabaruddin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Accelerated Learning, Hasil Belajar, Hukum Newton
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: KHAIRUN NISAK MURSYID
Date Deposited: 23 Jan 2019 03:34
Last Modified: 23 Jan 2019 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6254

Actions (login required)

View Item
View Item