Analisis Kualitas Pelayanan dengan Model CARTER dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Agam Suherman, 140603027 (2018) Analisis Kualitas Pelayanan dengan Model CARTER dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Kualitas Pelayanan Bank)
AGAM SUHERMAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Membahas tentang Kualitas Pelayanan Bank)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan yang telah diterapkan oleh Bank Aceh Syariah yang diukur dengan menggunakan Model CARTER yang terdiri dari enam dimensi yaitu prinsip kepatuhan syariah (compliance), prinsip jaminan (assurance), keandalan (reliability), bukti fisik (tangibles), empati (emphaty), dan ketanggapan (responsiveness) serta melihat pengaruh Model CARTER terhadap kepuasan nasabah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan menggunakan populasi seluruh nasabah Bank Aceh Syariah dan sampel yang dipilih sebanyak 100 responden berdasarkan rumus slovin dengan teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda (multiple regression analysis) dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas pelayanan keandalan (reliability) dan ketanggapan (responsiveness) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan kepatuhan syariah (compliance), jaminan (assurance), bukti fisik (tangibles), dan empati (emphaty) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara keseluruhan, Model CARTER memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sebesar 52,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Dr. Azharsyah, SE.,Ak.,M.S.O.M 2.Evy Iskandar, SE.,M.Si.,Ak.,CA.,CPAI
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Model CARTER, Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Agam Suherman Agam
Date Deposited: 12 Apr 2019 03:16
Last Modified: 12 Apr 2019 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6683

Actions (login required)

View Item View Item
TOP