Marissa Luvita, 160602260 (2019) Efektivitas Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi (Studi Kasus Pada PT Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
MARISSA LUVITA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB) | Preview
FORM B.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (352kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat menguji dan menganalisis pengaruh periklanan (advertising), publisitas (publicity), dan penjualan pribadi (personal selling) terhadap keputusan pembelian polis asuransi pada PT Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh.Metode yang digunakan adalah kuantitatif, data yang dipakaiadalah data primer, yang diperoleh bentuk persepsi responden dengan cara mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner kepada 78 responden. Penelitian ini menggunakan pengujian validitas dan reliabilitas serta menggunakan teknik analisis data yaitu uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variable periklanan, publisitas dan penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti variable periklanan, publisitas dan penjualan pribadi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Nilam Sari, M. Ag 2. Jalaluddin, MA |
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Publisitas, Penjualan Pribadi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Marissa Luvita Marissa |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 02:38 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 02:38 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6728 |