Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Muamalat Di Banda Aceh.

Nidaan Khavia, 140603002 (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Muamalat Di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Kualitas Pelayan]
Preview
Text (Membahas tentang Kualitas Pelayan)
UPLOAD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang  kualitas  Pelayanan]
Preview
Text (Membahas tentang kualitas Pelayanan)
Form B dan Form D.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan menggunakan prinsip CARTER terhadap peningkatan loyalitas nasabah Bank Muamalat Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang tergolong dalam jenis penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket/kuesioner. Sampel yang diilih sebanyak 120 responden berdasarkan rumus slovin. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh melalui uji parsial menunjukkan bahwa kepatuhan syariah (compliance), keandalan (reliability) dan empati (emphaty) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Banda Aceh. Sedangkan jaminan (assurance), bukti fisik (tangible) dan daya tanggap (responsiveness) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Banda Aceh. Adapun uji secara simultan kualitas pelayanan yang terdiri dari compliance, assurance, reliability, tangible, emphaty dan responsiveness (CARTER) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Banda Aceh sebesar 26,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Pembimbing 1 : Dr. Azharsyah, SE.,Ak.,M.S.O.M Pembimbing II: Syawal Fitriady, MBA Pembimbing 2:
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas nasabah dan Model CARTER
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Nidaan Khavia
Date Deposited: 20 Dec 2019 08:43
Last Modified: 20 Dec 2019 08:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/7133

Actions (login required)

View Item
View Item