PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE GI (GROUP INVESTIGATION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MOMENTUM KELAS X SMKN 2 SIGLI

Hendri Fitriadi, 140204056 (2019) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE GI (GROUP INVESTIGATION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MOMENTUM KELAS X SMKN 2 SIGLI. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Gruop Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa)
Skripsi - Hendri Fitriadi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Form B dan Form D - Hendri Fitriadi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan bahwa Siswa mempersiapkan materi dirumah apabila keesokan harinya ada ujian atau ulangan sehingga ketika proses belajar Siswa tidak ada persiapan. Oleh karena itu dilakukanya upaya mengatasi kondisi pembelajaran tertentu, salah satu cara adalah dengan memilih model pembelajaran kooperatif tipe group Investigation (GI). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) terhadap hasil belajar siswa pada materi momentum di SMKN 2 Sigli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian metode kuantitatif dengan metodologi penelitian Quasi Experiment,Non-Equivalent control group design yang melibatkan kelas kontrol X TGB1 yang berjumlah 20 siswa/i dan kelas eksperimen X TGB2 yang berjumlah 20 siswa/i dan Pengumpulan data dilakukan dengan soal tes dalam bentuk pilihan ganda. Data hasil tes dianalisis dengan menggunakan rumus uji-t . Hasil penelitian dari uji statistik menunjukan bahwa yaitu 10,86 > 1,68 untuk taraf signifikan 95% dan Sehingga hipotesis Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model Group Investigation (GI). terhadap hasil belajar siswa di kelas X SMKN 2 Sigli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dra. Nurulwati, M.pd 2. Mulyadi Abdul Wahid, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Model Kooperatif Tipe (GI) Gruop Investigation,Momentum, hasil belajar.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Hendri Fitriadi
Date Deposited: 24 Apr 2019 07:30
Last Modified: 24 Apr 2019 07:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/7262

Actions (login required)

View Item View Item
TOP