Pengaruh Promosi Personal Selling dan Edukasi terhadap Minat Nasabah pada Produk Tabungan di PT. BPRS Baiturrahman Keutapang

Nadia Fazira, 140603250 (2019) Pengaruh Promosi Personal Selling dan Edukasi terhadap Minat Nasabah pada Produk Tabungan di PT. BPRS Baiturrahman Keutapang. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Promosi Tabungan, Minat)
Nadia Fazira.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Membahas tentang Promosi Tabungan, Minat)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (249kB) | Preview

Abstract

Personal selling dan edukasi merupakan hal yang harus diperhatikan oleh pihak PT. BPRS Baiturrahman Keutapang guna meningkatkan minat nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui berapa besar pengaruh promosi personal selling dan edukasi terhadap minat nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada nasabah PT. BPRS Baiturrahman Keutapang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel personal selling tidak berpengaruh terhadap minat nasabah, dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-0,639 < 1,299). Sedangkan variabel edukasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (6,550 > 1,299). Hasil pengujian secara simultan menunjukkan hasil bahwa variabel personal selling dan edukasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat nasabah dengan nilai Fhitung sebesar 22,601 artinya Fhitung > Ftabel (22,601 > 2,420). Nilai koefisien determinasi (R) diperoleh hasil sebesar 0,784 artinya bahwa hubungan variabel independen (terikat) dengan variabel dependen (bebas) sangat kuat. Sehingga nilai R-Square diperoleh sebesar 0,614 menunjukkan bahwa variabel personal selling dan edukasi sebesar 61,4%, sedangkan sisanya sebesar 38,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Muhammad Arifin, Ph.D; 2. Jalilah, S.H.I., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Edukasi, Minat Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nadia Fazira
Date Deposited: 30 Apr 2019 07:30
Last Modified: 30 Apr 2019 07:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/7479

Actions (login required)

View Item View Item
TOP