Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Nasabah Memilih PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh

Desi Triana, 160602268 (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Nasabah Memilih PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of FORM  B DAN FORM D.pdf]
Preview
Text
FORM B DAN FORM D.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF DIGABUNG KESELURUHAN ISI.pdf]
Preview
Text
PDF DIGABUNG KESELURUHAN ISI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Nama : Desi Triana
Nim : 160602268
Fakultas/program studi : Ekonomi dan Bisnis Islam/Ekonomi Syariah
Judul : Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Memilih PT.Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh
Tanggal Sidang : 28 Januari 2019
Tebal skripsi : 125 Halaman
Pembimbing I : Dr . Nevi Hasnita, M. Ag
Pembimbing II : Jalaluddin, ST ., MA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah memilih PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan Non Probability Sampling berupa Insidental Sampling. Data yang dipakai adalah data primer, yang diperoleh secara langsung dari responden dengan cara mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 18 statistik regresi linear berganda. Dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini diolah dengan program SPSS Adjusted R Square sebesar 0,638 artinya 63,8 % keputusan nasabah memilih PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh dipengaruhi variabel produk, promosi, harga, dan tempat sedangkan 36,2 % di pengaruhi oleh variable yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel produk, promosi, harga, dan, tempat, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Begitu pula dengan hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa, variabel produk, promosi, harga, dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh.

Kata Kunci : Produk, Promosi, Harga, Tempat, Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr . Nevi Hasnita, M. Ag Pembimbing II : Jalaluddin, ST ., MA
Uncontrolled Keywords: Produk, Promosi, Harga, Tempat, Keputusan Nasabah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: ms Desi Triana
Date Deposited: 03 May 2019 08:48
Last Modified: 03 May 2019 08:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/7683

Actions (login required)

View Item
View Item