Perhitungan Dana Investasi Nasabah dalam Produk Brilliance Hasanah Sejahtera (BHS) pada PT. Sun Life Financial Syariah KPM Navara Al-uzma Cabang Banda Aceh

Wirda Afrina, 140601065 (2017) Perhitungan Dana Investasi Nasabah dalam Produk Brilliance Hasanah Sejahtera (BHS) pada PT. Sun Life Financial Syariah KPM Navara Al-uzma Cabang Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas Tentang Dana Investasi)
Wida Afrina.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (829kB) | Preview

Abstract

Kerja Praktik dilakukan pada PT. Sun Life Financial Syariah KPM Navara Al Uzma Cabang Banda Aceh yang terletak di Jalan Tgk. Mohd Hasan, Lampeuneurut Kota Banda Aceh. Sun Life Financial adalah perusahaan jasa keuangan internasional terkemuka di dunia yang menyediakan beragam produk manajemen kekayaan dan perlindungan serta pengelolaan keuangan untuk para nasabahnya, baik individu maupun korporasi. Kegiatan Kerja Praktik yang dilakukan oleh penulis pada beberapa bagian di antaranya, bagian marketing, dan bagian umum. Penulisan Laporan Kerja Praktik yang dilakukan ini berdasarkan hasil dari pengamatan kinerja para karyawaan serta wawancara dengan karyawan pada PT. Sun Life Financial Syariah KPM Navara Al Uzma Cabang Banda Aceh. Adapun Tujuan dari Penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui perhitungan dana investasi nasabah dalam produk Brilliance Hasanah Sejahtera pada PT. Sun Life Financial Syariah KPM Navara Al Uzma Cabang Banda Aceh. Berdasarkan hasil kerja praktik yang dilakukan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa produk Brilliance Hasanah Sejahtera merupakan produk asuransi jiwa dan investasi dengan pembayaran berkala untuk membantu keluarga dan masyarakat mencapai kebutuhan keuangan di masa depan seperti biaya pendidikan, modal usaha, ibadah, pernikahan anak, dana hari tua dan lainnya yang dikelola berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Adapun tujuan mengetahui perhitungan dana investasi nasabah yaitu memudahkan bagi nasabah untuk mengetahui dana yang akan diperoleh di masa yang akan datang, yaitu dengan cara membuat gambaran persentase pertahun. Berdasarkan hasil kerja praktik, maka dapat disimpulkan bahwa pengelolaan dalam perhitungan nilai dana investasi yang berbentuk tergantung pada fluktasi pasar dan tergantung pula pada resiko yang melekat atas semua jenis investasi, oleh karenanya tingkat pengembalian investasi dapat mengalami kenaikan maupun penurunan dan tidak dijamin oleh agen, petugas pemasaran, atau pengelola.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing 1.Dr. Muhammad Yasir Yusuf, S. Ag., MA 2.Dr. Nur Baety Sofyan, Lc., MA
Uncontrolled Keywords: Dana Investasi, Nasabah, Produk, Brilliance Hasanah Sejahtera, PT. Sun Life Financial Syariah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Wirda Afrina juairiah
Date Deposited: 22 Sep 2017 08:32
Last Modified: 22 Sep 2017 08:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item View Item
TOP