Tahfidzul Mufradat wa Tatwiiruha fil Muhadatsah (Bahsun Tajribiyun bil MTsN 1 Nagan Raya)

Naniek Sabaya, 140202087 (2019) Tahfidzul Mufradat wa Tatwiiruha fil Muhadatsah (Bahsun Tajribiyun bil MTsN 1 Nagan Raya). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text
FORM B DAN FORM D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Berdasarkan pengamatan peneliti di MTsN 1 Nagan Raya, Peneliti menemukan keadaan sebagian besar siswa lemah dalam menghafal mufradat dan mengembangkannya dalam kalimat sederhana, kurang bisa mengungkapkan kalimat bahasa arab dengan benar, kurang memahami maksud percakapan bersama teman mereka, sulit menghafal kosa kata, belum mampu untuk menyusun mufradat kedalam kalimat yang lengkap,dan kurangnya penguasaan terhadap mufradat, ini menunjukkan bahwasanya siswa belum memahami dan menguasai mufradat dan percakapan secara menyeluruh. Guru memberikan mufradat kepada murid dan memberi arahan kepada mereka agar menghafalkannya dan mengembangkannya dalam muhadatsah secara berlanjut dan terus menerus. Hal ini dapat membuat anak-anak mampu menghafal mufradat dengan baik dan mampu mempraktekkannya dalam muhadatsah. arahan kepada murid untuk menghafal mufradat Peneliti berusaha untuk mengatasi masalah ini dengan menerapkan metode menghafal mufradat dan mengembangkannya dalam muhadatsah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami mufradat dan muhadatsah. Adapun tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan Penerapan metode ini dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa untuk memahami mufrdat dan muhadatsah. Metode yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah metode Eksperimen (pre-Experimental Design). Alat-alat untuk memperoleh data adalah dengan angket, observasi guru, siswa dokumentasi dan tes. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa disekolah MTsN 1 Nagan Raya dan peneliti mengambil sampel penelitian di kelas II-2 dengan jumlah siswa 33 orang. Adapun hasil penelitian Penerapan metode menghafal mufradat dan mengembangkannya dalam muhadatsah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami mufradat dan muhadatsah adalah sangat efektif dan meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasai mufradat dan muhadatsah dengan hasil T-test lebih besar dari pada T-tabel 2.03452 < 15.256 yang menunjukkan bahwa Hipotesa nol (Ho) ditolak dan Hipotesa Alternatif (Ha) diterima, artinya Penerapan metode menghafal mufradat dan mengembangkannya dalam muhadatsah dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami mufradat dan muhadatsah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Husnizar, M. Ag 2. Mumtazul Fikri, M.A
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Naniek Sabaya Naniek
Date Deposited: 21 May 2019 04:37
Last Modified: 21 May 2019 04:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/7970

Actions (login required)

View Item View Item
TOP