Serli Ariska, 261324667 (2019) Pengaruh Pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
SERLI ARISKAA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB) | Preview
Abstract
Hasil belajar matematika siswa masih tergolong rendah. Hal ini disebabkan karena kurangnya keterlibatan siswa dalam proses belajar. Oleh karena itu, perlu diupayakan pembelajaran yang melibatkan siswa secara aktif. Salah satu pendekatan pembelajaran tersebut adalah MEAs. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa melalui penerapan pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs). Rancangan penelitiannya quasi eksperiment dengan desain Pretest Postest Control Group Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMAN 1 Pasie Raja dengan sampel kelas X3 sebagai kelas kontrol dan kelas X2 sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data menggunakan tes tulis, sedangkan pengolahan data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh bahwa hasil belajar matematika siswa SMAN 1 Pasie Raja yang diterapkan pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa yang diterapkan dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Dr. M. Ikhsan, M. Pd 2. Novi Trina Sari, S.Pd.I., M. Pd. |
Uncontrolled Keywords: | MEAs, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Serli Ariska Serli |
Date Deposited: | 09 Jul 2019 04:24 |
Last Modified: | 09 Jul 2019 04:24 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/8723 |