Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pakaian Muslimah Di Banda (Studi Kasus Di Pasar Aceh)

Mira Maulidia, 140602030 (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pakaian Muslimah Di Banda (Studi Kasus Di Pasar Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pakaian Muslimah Di Banda (Studi Kasus Di Pasar Aceh)]
Preview
Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pakaian Muslimah Di Banda (Studi Kasus Di Pasar Aceh))
Skripsi Full Word.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pasar Aceh merupakan salah satu pasar yang sangat banyak dikunjugi oleh konsumen bahkan dari luar daerah sekalipun. Di pasar Aceh sangat banyak pedagang yang menjual pakaian muslimah, sehingga terjadinya persaingan antara para pedagang. Untuk dapat bersaing dan menarik minat konsumen maka para pedagang harus mampu mempelajari dan memahami faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku konsumen untuk melakukan pembelian. Beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen adalah faktor harga, kualitas pelayanan dan budaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar masing-masing faktor harga, kualitas pelayanan dan budaya berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang inti. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Metode Accident Sampling dan menghasilkan sampel sebanyak 100 responden. Responden yang diambil adalah konsumen muslimah yang berbelanja di Pasar Aceh dan berumur 15 tahun ke atas. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas. Dan model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 17. Hasilnya secara persial harga berpengaruh sebesar 3,894, artinya adanya hubungan positif antara harga terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 2,769, artinya adanya hubungan positif antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dan budaya berpengaruh sebesar 2,461, artinya adanya hubungan positif antara budaya terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Marwiyati, SE., MM 2. Safarul Aufa, SE., M. Si
Uncontrolled Keywords: Harga, kualitas pelayanan, budaya dan keputusan pembelian
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mira Maulidia Mira
Date Deposited: 23 Jul 2019 04:27
Last Modified: 23 Jul 2019 04:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9007

Actions (login required)

View Item
View Item