Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus PT. Humaira Trading Di Kabupaten Aceh Besar)

Juniar, 140602150 (2019) Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus PT. Humaira Trading Di Kabupaten Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus PT. Humaira Trading Di Kabupaten Aceh Besar))
PDF DIGABUNG KESELURUHAN ISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penerapan syariat Islam di Aceh telah mengembangkan paradigma baru tentang penerapan hukum, termasuk muamalah yang menyebabkan penerapan prinsip syariah dalam pemasaran juga menjadi sebuah hal yang menarik untuk dikaji. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan implementasi bauran pemasaran (marketing mix) berdasarkan prinsip syariah pada PT. Humaira Trading di Kabupaten Aceh Besar. Variabel marketing mix terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi. Metode yang digunakan metode kualitatif pendekatan analisis deskriptif. Sumber data diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan marketing mix tersebut sudah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prinsip syariah, serta tidak ada unsur-unsur yang menyimpang dengan syariat Islam dalam proses pemasarannya sesuai teladan Rasulullah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Fahmi Yunus, SE., M.S Pembimbing II : Ana Fitria, SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Prinsip Syariah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Juniar Juni
Date Deposited: 24 Jul 2019 03:20
Last Modified: 24 Jul 2019 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9081

Actions (login required)

View Item View Item
TOP