Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Transportasi Berbasis Online Di Banda Aceh (Studi Kasus Transportasi Online Go-Jek)

Fitri Munauwarah, 140602085 (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Transportasi Berbasis Online Di Banda Aceh (Studi Kasus Transportasi Online Go-Jek). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Transportasi Berbasis Online Di Banda Aceh (Studi Kasus Transportasi Online Go-Jek))
FULL SKRIPSI MUNAUWARAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Dengan semakin berkembangnya teknologi, komunikasi dan juga informasi, sekarang muncul bisnis baru yaitu transportasi berbasis online, yang menyediakan jasa transportasi bagi umum dan dikelola dengan secara professional. Kepuasan merupakan kunci utama untuk mempertahankan pelanggan. Jika konsumen merasa puas dengan jasa yang di terima, maka perusahaan akan mendapatkan tempat dihati konsumen sehingga konsumen tersebut akan menjadi loyal. Namun tidak ada jaminan pelanggan yang merasa puas akan menjadi pelanggan yang loyal. Maka perusahaan yang menerapkan bauran pemasaran yang tepat akan mendapatkan keunggulan dan juga keuntungan yang lebih dibandingkan dengan perusahaan yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran syariah terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan secara langsung dan tidak langsung. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini dilakukan di Banda Aceh dengan responden warga Banda Aceh, Teknis pengambilan sampel menggunakan jenis accidental sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa produk, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, tetapi lokasi tidak signifikan tehadap loyalitas. Kualitas produk, harga, dan promosi, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, akan tetapi lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. T. Meldi Kesuma, SE., MM Pembimbing II : Fakhrurrazi Amir, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Syariah, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.8 Serikat Pekerja, Tawar-menawar dan Pertentangan Pekerja Manajemen
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.401 Manajemen Operasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitri Munauwarah Fitri
Date Deposited: 20 Aug 2019 02:58
Last Modified: 20 Aug 2019 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9488

Actions (login required)

View Item View Item
TOP