Penerapan Model Kooperatif Learning Tipe Teams Game Tournaments (TGT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Usaha dan Energi di Kelas X SMA Negeri 2 Sinabang

Muhammad Amin.S, 140204055 (2019) Penerapan Model Kooperatif Learning Tipe Teams Game Tournaments (TGT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Usaha dan Energi di Kelas X SMA Negeri 2 Sinabang. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Untuk mengetahui respon siswa dengan menerapkan model kooperatif learning tipe Teams Game Tournaments di kelas X SMAN Sinabang. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menerapkan model kooperatif learning tipe Teams Game Tournaments di kelas X SMA]
Preview
Text (Untuk mengetahui respon siswa dengan menerapkan model kooperatif learning tipe Teams Game Tournaments di kelas X SMAN Sinabang. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menerapkan model kooperatif learning tipe Teams Game Tournaments di kelas X SMA)
Skripsi - Muhammad Amin. S.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of FORM B DAN FORM D.pdf]
Preview
Text
FORM B DAN FORM D.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui respon siswa dengan menerapkan model kooperatif learning tipe Teams Game Tournaments di kelas X SMAN Sinabang. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menerapkan model kooperatif learning tipe Teams Game Tournaments di kelas X SMAN 2 Sinabang. Penelitian ini menggunakan metode Quasy Eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest control group design, dan sampel pada penelitian ini adalah siswa/i SMAN 2 Sinabang yaitu kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan X-2 sebagai kelas kontrol. Instrumen hasil belajar berupa soal tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil uji statistik setelah digunakan model pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Teams Game Tournaments (TGT) diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,88 > 1,68 maka Ha diterima, artinya hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Teams Game Tournaments (TGT) lebih baik dari pada hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. (2) Hasil respon siswa setelah menerapkan model pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Teams Game Tournaments (TGT) adalah 13,15% STS, 14,21% TS, 50% S, dan 22,63% SS untuk pilihan jawaban. Berdasarkan hasil yang didapat setelah melakukan penelitian dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Teams Game Tournaments (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X SMAN 2 Sinabang,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : M. Chalis, M.Ag Pembimbing II : Hadi Kurniawan, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kooperatif Learning Tipe Teams Game Tournaments (TGT), Hasil Belajar
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Muhammad Amin. S
Date Deposited: 08 Jan 2020 07:30
Last Modified: 08 Jan 2020 07:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9498

Actions (login required)

View Item
View Item