Pengaruh Kualifikasi Pendidikan Kepala Perpustakaan terhadap Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta di Banda Aceh (Studi Perbandingan antara Perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena dan Perpustakaan Universitas Iskandar Muda (UNIDA)

Risma Kahirany, 531002380 (2017) Pengaruh Kualifikasi Pendidikan Kepala Perpustakaan terhadap Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta di Banda Aceh (Studi Perbandingan antara Perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena dan Perpustakaan Universitas Iskandar Muda (UNIDA). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Mengenai Pustaka; Perbandingan)
PDF GABUNG.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (237kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualifikasi Pendidikan Kepala Perpustakaan Terhadap Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta di Banda Aceh (Studi perbandingan Antara Perpustakaan STKIP Bina Getsempena dan Perpustakaan Universitas Iskandar Muda ( UNIDA).”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “bagaimana pengaruh kualifikasi pendidikan kepala perpustakaan Universitas Iskandar Muda dan Perpustakaan STKIP Bina Getsempena terhadap perkembangan perpustakaan yang dipimpinnya”. Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui pengaruh kualifikasi pendidikan kepala perpustakaan Universitas Iskandar Muda dan STKIP Bina Getsempena terhadap perkembangan perpustakaan yang dipimpinnya. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kualitatif. Ditinjau dari metode penelitiannya, penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif komparatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi serta dokumentasi sebagai pelengkap dari penggunaan metode observasi dan wawancara. Subjek penelitian adalah kepala Perpustakaan Universitas Iskandar Muda Banda Aceh dan kepala perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualifikasi kepala perpustakaan berpengaruh terhadap pembuatan perencanaan dan pengawasan yang dilakukan oleh kepala perpustakaan. Dalam mengembangkan perpustakaan perguruan tinggi, kepala perpustakaan harus memiliki pengetahuan tentang perpustakaan. Perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh yang dipimpin oleh pustakawan lebih berkembang dari perpustakaan Universitas Iskandar Muda Banda Aceh yang dipimpin oleh non pustakawan. Perkembangan perpustakaan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh lebih ke otomasi perpustakaan atau komputerisasi perpustakaan sedangkan perpustakaan Universitas Iskandar Muda masih pada pengembangan koleksi dan pengolahan koleksi perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Nazaruddin, M.Lis 2. Syukrinur, M.Lis
Uncontrolled Keywords: Kepala Perpustakaan, Kualifikasi Pendidikan
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Risma Khairany
Date Deposited: 28 Sep 2017 08:34
Last Modified: 17 Mar 2018 16:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/955

Actions (login required)

View Item View Item
TOP