Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Handphone Samsung: Kajian Teori Perilaku Konsumen Dalam Islam (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)

Santi, 140602042 (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Handphone Samsung: Kajian Teori Perilaku Konsumen Dalam Islam (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text
skripsi full bab watermark siap upload.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Samsung merupakan merek smartphone yang paling banyak diminati oleh konsumen di Indonesia dilihat berdasarkan hasil riset penyedia berita global. Hal ini tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen diantaranya faktor merek, harga, dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ketiga faktor tersebut mempengaruhi keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat bantu pengumpulan data. Metode pengambilan sampel yaitu Accident Sampling dengan sampel sebanyak 100 responden yaitu Mahasiswa/i yang berada di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas dengan model penelitian Regresi Linear Berganda menggunakan alat bantu SPSS 16. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel merek,harga, dan kualitas produk baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel harga, kualitas produk dan merek juga mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 45,3% dan sisanya sebesar 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dicantumkan dalam penelitian. Jadi semakin sesuai harga dengan manfaat, kualitas produk yang bagus dan merek yang baik maka akan semakin meningkatkan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Marwiyati, SE., MM 2. Seri Murni, SE., M.Si., Ak
Uncontrolled Keywords: Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Santi Santi
Date Deposited: 22 Aug 2019 02:38
Last Modified: 22 Aug 2019 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9558

Actions (login required)

View Item View Item
TOP