Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Reaksi Redoks Di SMA Negeri 1 Lhoksukon

Meriliani, 150208063 (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Reaksi Redoks Di SMA Negeri 1 Lhoksukon. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Reaksi Redoks Di SMA Negeri 1 Lhoksukon]
Preview
Text (Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Reaksi Redoks Di SMA Negeri 1 Lhoksukon)
MERILIANI (150208063).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Lhoksukon tentang pengaruh model pembelajaran Project Besed Learning terhadap hasil belajar siswa pada materi reaksi redoks. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara pada siswa dan guru, yang melatar belakangi penelitian ini bahwasanya pembelajaran kimia masih berpusat pada guru sehingga proses pembelajaran masih kurang menarik dan pasif, sehingga dengan menggunakan model ini siswa aktif pada saat proses pembelajaran dan pembelajaran berpusat pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dan respon siswa setelah menggunakan model Project Based Learning pada materi reaksi redoks. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy eksperiment dengan desain The Non-Equivalent Group Design. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 1 (kelas eksperimen), X IPA 3 (kelas kontrol). Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes dan angket. Hasil uji normalitas menunjukkan nilai signifikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Muhammad Ridwan Harahap, M.Si Pembimbing II : Safrijal, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Project Based Learning (PjBL), Hasil Belajar, Reaksi Redoks, Respon.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Meriliani Meriliani
Date Deposited: 16 Sep 2019 02:35
Last Modified: 16 Sep 2019 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9882

Actions (login required)

View Item
View Item