Analisis Pemanfaatan Koleksi Oleh Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Eriza Azzahr, 0313009955 (2016) Analisis Pemanfaatan Koleksi Oleh Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas Tentang Koleksi Perpustakaan)
Eriza Azzahra.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan Koleksi oleh Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan koleksi oleh Mahasiswa di Perpustakaan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakutas Syari’ah dan Hukum letting 2009-2013.Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling,yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan atas adanya pertimbangan yang berfokus pada tujuan tertentu. Jumlah sampel 20 orang masiswa.Pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup dan dokumen. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan tabel distribusi frekwensi dan dianalisis secara kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemanfaatan koleksi oleh mahasiswaFakultas Syari’ah dan Hukum termasuk pada katagori “baik”. Munculnya baik dari mahasiswa terhadap pemanfaatan koleksi di perpustakaan Fakultas Syari’ah dan Hukum berdasarkan indikator yang diperoleh dari hasil penelitian yaitu mahasiswa dengan sering memanfaatkan koleksi yang ada di Perpustakaan Fakultas Syari’ah dan Hukum semakin dan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Zubaidah,M.Ed 2.Yuni Afra, S.IP
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Koleksi, Syari`ah, Perguruan Tinggi
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > D3 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Marlini Abdurrahman
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:44
Last Modified: 03 Oct 2017 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/991

Actions (login required)

View Item View Item
TOP