Pengaruh Wisata Halal Terhadap Kepuasan Wisatawan Berkunjung Ke Kota Banda Aceh

Fajar Peunoh Daly, 140602168 (2018) Pengaruh Wisata Halal Terhadap Kepuasan Wisatawan Berkunjung Ke Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Wisata Halal Terhadap Kepuasan Wisatawan Berkunjung Ke Kota Banda Aceh)
SKRIPSI FULL.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Wisata halal bertujuan untuk meningkatkan kepuasan kepada wisatawan pada industri pariwisata di Kota Banda Aceh. Masalah utama dalam penelitian ini adalah dilatar belakangi karena masih ada kelemahan wisata halal dari segi fasilitas, pelayanan, dan kebersihan di objek wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh wisata halal terhadap kepuasan wisatawan dan juga bagaimana kepuasan wisatawan yang berkunjung di Kota Banda Aceh. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan pendekatan field research (penelitian lapangan), Data di analisa dengan uji validitas, uji reabilitas, dan uji regresi sederhana (uji t) dengan menggunakan aplikasi SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wisata halal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung di Kota Banda Aceh. Adapun tingkat persentase pengaruhnya dapat dilihat dari R square adalah 58.4%, sedangkan sisanya 41.6% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Yasir Yusuf. MA Pembimbing II : Hafiiz Maulana, SP., S. HI., ME
Uncontrolled Keywords: Wisata, Kepuasan, Halal
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.9 Aspek Fiqih Lainnya > 2X4.91 Makanan dan Minuman
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Fajar Peunoh Daly Daly
Date Deposited: 17 Sep 2019 03:18
Last Modified: 17 Sep 2019 03:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9926

Actions (login required)

View Item View Item
TOP