Pengaruh Pelayanan Staf Frontliner Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada BNI Syariah Cabang Banda Aceh

Firyal Kansa, 150603127 (2019) Pengaruh Pelayanan Staf Frontliner Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Pelayanan Staf Frontliner Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada BNI Syariah Cabang Banda Aceh)
SKRIPSI Firyal Kansa (150603127).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pelayanan staf frontliner terhadap tingkat kepuasan nasabah pada BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan populasi berupa nasabah BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi sederhana dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel pelayanan staf frontliner berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah pada BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel pelayanan staf frontliner sebesar 41,4% , sedangkan 58,6% sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Dengan demikian pihak BNI Syariah Cabang Banda Aceh harus meningkatkan pelayanan terhadap nasabah agar nasabah mendapatkan tingkat kepuasan yang maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, M. Ag Pembimbing II : Dr. Zainuddin, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kepuasan Nasabah, frontliner
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Firyal Kansa
Date Deposited: 18 Sep 2019 03:49
Last Modified: 18 Sep 2019 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9989

Actions (login required)

View Item View Item
TOP