Al-Qadhaya Al-Iijtima'iyah fie Riwayah "Maksatu Zainab" li Ali Ahmad Baktsir (Dirasah Tahliliyah Washfiyah)

Siti Raudhatul Hamdiyati, 521303113 (2017) Al-Qadhaya Al-Iijtima'iyah fie Riwayah "Maksatu Zainab" li Ali Ahmad Baktsir (Dirasah Tahliliyah Washfiyah). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas Tentang Masalah Sosial)
Skripsi Siti Raudhatul Hamdiyati.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Al-Qadhaya al-Iijtima’iyah fie Riwayah “Maksatu Zainab” li Ali Ahmad Baktsir (Dirasah Tahliliyah Washfiyah). Kajian ini menfokuskan pada permasalahan sosial yang terdapat dalam novel tersebut. Teknik analisa yang digunakan adalah metode analisis deskriptif.Dimana didalamnya mengkaji tentang masalah keamanan, masalah penjajahan, dan masalah politik. Dalam novel ini menceritakan tentang keadaan Mesir ketika masuknya penjajah yaitu Perancis, Mamalik, Inggris, dan Turki Utsmani, Zainab adalah tokoh utama dalam novel ini. Dan dia adalah istri Napoleon tentara Perancis. Zainab memipin melawan Inggris, Perancis, Mamalik, dan Turki Utsmani. Dan hasil-hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah gambaran yang berkenaan dengan masalah sosial yang terdapat dalam novel yang didalamnya menunjukkan masalah keaamanan digambarkan dalam novel bahwa keadaan Mesir yang mengkhawatirkan membuat kalangan laki-laki, perempuan, orang tua dan anak-anak dalam bahaya. Masalah penjajahan digambarkan dalam novel bahwa Mesir adalah negara yang diincar oleh bangs Turki Utsmani, Mamalik, Perancis, dan Inggris, Masalah politik digambarkan dalam novel tersebut adalah pasukan penjajah membuat perjanjian Arsy yang akhirnya perjanjian tersebut diingkari oleh bangsa Turki dan Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Syarifuddin, MA. Ph.D 2. Sumardi, SS. MA
Uncontrolled Keywords: Masalah, Sosial, Novel, Maksatu Zainab, Ali Ahmad Baktsir
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Siti Raudhatul Hamdiyati
Date Deposited: 03 Oct 2017 09:18
Last Modified: 19 Mar 2018 10:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/999

Actions (login required)

View Item View Item
TOP