Sayidah, 170209011 (2021) To Know Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Min 12 Aceh Tengah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Sayidah, 170209011, FTK, PGMI, 082246692470.pdf
Download (11MB) | Preview
Abstract
Berdasarkan hasil observasi awal, ditemukan beberapa kekurangan-kekuran dalam   proses   belajar   mengajar,   yaitu   kurangnya  kemampuan   guru   dal menerapkan strategi pembelajaran yang aktif dan menyenangkan serta rendahn minat belajar siswa. Dalam pembelajaran IPS dipandang sebagai pelajaran ya mudah dengan bahan materinya yang sangat banyak. Secara umum, guru ju kurang menyajikan materi secara menarik. Hal ini yang menjadikan pembelaja IPS  membosankan  oleh  sebagian  peserta didik.  Maka,  perlu  perbaikan  dal pembelajaran  IPS  salah  satunya  dengan  menerapkan  strategi  Inquiring  Mi Want To Know. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengeta aktivitas  guru,  aktivitas  siswa  dan  peningkatan  minat  belajar  siswa  deng penerapan strategi Inquiring Minds Want To Know pada pembelajaran IPS ke
V  MIN  12  Aceh  Tengah.  Penelitian  ini  merupakan  penelitian  tindakan  ke (PTK), dengan subjek  penelitian adalah kelas  V MIN 12 Aceh  Tengah  ya berjumlah 42 siswa dengan KKM individual 70% dan klasikal  80%, sement teknik  pengumpulan  data  menggunakan  observasi,  tes,  kemudian  dianal menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivi guru pada SIKLUS I 70,5% dan meningkat pada SIKLUS II 92,94%. Aktivi siswa pada SIKLUS I 65,33% dan meningkat pada SIKLUS II 92%. Berdasark data  penelitian  tersebut  dapat  disimpulkan  bahwa  dengan  penerapan  strat Inquiring Minsd Want To Know dapat meningkatkan minat belajar siswa terhad pembelajaran IPS pada kelas V MIN 12 Aceh Tengah.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Inquiring Minsd Want To Know dan Minat Belajar Siswa | 
| Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)  | 
        
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | 
| Depositing User: | Sayidah Sayidah | 
| Date Deposited: | 18 Nov 2021 03:07 | 
| Last Modified: | 18 Nov 2021 03:07 | 
| URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18769 | 
        		
		            
		        