Promosi Program Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh dalam Donor Darah Sukarela

Farhadi, 411206619 (2018) Promosi Program Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh dalam Donor Darah Sukarela. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Promosi Program Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh dalam Donor Darah Sukarela]
Preview
Text (Membahas tentang Promosi Program Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh dalam Donor Darah Sukarela)
Farhadi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang di dirikan berdasarkan konvensi jenewa 1945. Pada saat bapak T Ghazali menjabat direktur UTD PMI kota Banda Aceh sering terjadi kekurangan stok darah sehingga tidak mampu memenuhi seluruh permintaan darah dari keluarga pasien di kota setempat, sedangkang permintaan darah dari keluarga pasien setiap harinya meningkat sementara darah yang berhasil terkumpul terbatas. Setelah dr.Ilhami Surya Akbar menjabat direktur UTD PMI kota Banda Aceh terus berusaha meningkatkan stok penyediaan darah dengan melakukan sosialisasi donor darah dan mencoba melaksanakan program-program baru demi tercapainya jumlah kebutuhan darah di Banda Aceh dan Aceh Besar. Maka peneliti ingin mengetahui program apa saja yang dilakukan oleh UTD PMI Kota Banda Aceh dan bagaiman PMI mempromosikan programnya maka dalam penulisan skripsi ini peneliti mengambil judul Promosi Program Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh Dalam Donor Darah Sukarela, Promosi salah satu dari lima model bauran komunikasi pemasaran. yaitu: Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, dan Direct Selling, demikian pula dengan even dan exhibition. Promosi adalah salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran, baik dalam bentuk penjualan sebuah produk atau jasa dari seseorang bertujuan saling menguntungkan dan saling membutuhkan antar sesama. Penelitian studi kasus ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif. Betapapun berkualitasnya suatu produk, bila konsumen belum pernah mengenal ataupun mendengarnya dan tidak yakin bahwa produk tersebut akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya begitu juga dengan jasa pelayanan kesehatan dan donor darah jika tidak dipublikasi dan dijelaskan manfaat donor darah bagi masyarakat tentu masyarakat tidak mudah untuk mendonorkan darah nya. Dari hasil penelitian program yang dilakukan UTD PMI Kota Banda Aceh yaitu: sosialisasi, kerja sama dengan instansi pemerintah dan swasta, pemeberian penghargaan, pelayanan mobil Unit Donor Darah.Maka dari itu setiap pelayanan jasa butuh yang namanya promosi dan sosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Zainuddin T.,S.Ag,M.Si 2.Rusnawati,S.Pd, M.Si
Uncontrolled Keywords: Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, dan Direct Selling
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.6 Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Farhadi Habibuddin
Date Deposited: 23 May 2018 02:40
Last Modified: 23 May 2018 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3923

Actions (login required)

View Item
View Item