Zakki maulidi Tausa, 190202034 (2025) Desain Video Menggunakan Tiktok dalam Pengajaran Mubtada' dan Khabar untuk Siswa di MtsS Darul Ulum Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
skripsi zaki (1) (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (6MB)
Abstract
Berdasarkan pengamatan peneliti terhadap siswa MTsS Darul Ulum bahwa guru tidak menggunakan teknologi seperti video dalam proses pengajaran bahasa Arab. Oleh karena itu, peneliti tertarik dengan pengembangan metode pembelajaran menggunakan Tik Tok khususnya dalam pengajaran Mubtada’ dan Khabar’. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui langkah-langkah perancangan video menggunakan Tik Tok dalam pengajaran Mubtada’ dan Khabar’ , 2) Mengetahui validitas video yang dikembangkan menggunakan Tik Tok untuk pengajaran Mubtada’ dan Khabar’. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (research and development) dari Sugiyono. Peneliti menggunakan angket kuesioner dan sampelnya adalah guru dan siswa di kelas satu tahap pertama. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Langkah-langkah pengembangan kursus terdiri dari analisis kebutuhan dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, dan perbaikan produk. 2) Bahan ajar ini layak digunakan dalam pembelajaran setelah dievaluasi oleh para ahli. Hasil dari segi media adalah 96% (sangat baik) dan hasil dari segi bahasa dan materi adalah 98% (sangat baik).
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar 400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
| Depositing User: | Zakki Maulidi Tausa Zakki |
| Date Deposited: | 17 Jan 2025 09:26 |
| Last Modified: | 10 Jul 2025 08:23 |
| URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42320 |
