Zulfa Lamkaruna, 210202174 (2025) Penggunaan Media Genre Spinner Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Di MIN 11 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Zulfa Lamkaruna, 210202174, FTK, PBA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah banyak siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru, terutama ketika dihadapkan pada teks berbahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan media Genre Spinner dan untuk mengetahui respon siswa dalam menggunakan Genre Spinner dalam pembelajaran keterampilan membaca di MIN 11 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan eksperimen. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes dan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di MIN 11 Banda Aceh. Sampel untuk penelitian ini adalah 31 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Genre Spinner efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa di MIN 11 Banda Aceh yang ditunjukkan dengan hasil uji wilcoxon dengan tingkat signifikansi (p-value)/sig. (2-tailed) 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 dan respon siswa terhadap media ini menunjukkan bahwa respon positif 79% lebih banyak daripada respon negatif 21%.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
| Depositing User: | Zulfa Lamkaruna |
| Date Deposited: | 31 Jul 2025 04:12 |
| Last Modified: | 31 Jul 2025 04:13 |
| URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45187 |
