Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Melalui Website di MTsS Darul Ulum Banda Aceh

Intan Juwita, 210206077 (2025) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Melalui Website di MTsS Darul Ulum Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Stategi Pemasaran Jasa Pendidikan, Website.] Text (Stategi Pemasaran Jasa Pendidikan, Website.)
Intan Juwita, 210206077, FTK, MPI, 082296320870.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[thumbnail of Stategi Pemasaran Jasa Pendidikan, Website.] Text (Stategi Pemasaran Jasa Pendidikan, Website.)
Intan Juwita, 210206077, FTK, MPI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

MTsS Darul Ulum Banda Aceh sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam di Banda Aceh yang telah memanfaatkan website sebagai media pemasaran. Namun, pemanfaatan website saat ini belum optimal dalam menarik perhatian publik, baik dari segi tampilan maupun konten. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor pendukung, faktor penghambat dalam pengelolaan website madrasah, dan bagaimana penerapan strategi konten website di MTsS Darul Ulum Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan analisis data melalui reduksi, penyaringan, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) MTsS Darul Ulum telah memiliki beberapa faktor pendukung dalam pengelolaan website, meliputi dukungan kepala sekolah, ketersediaan fasilitas dan anggaran yang memadai. (2) Selain itu terdapat beberapa faktor penghambat dalam pengelolaan website meliputi keterbatasan sumber daya manusia, publikasi konten yang tidak rutin dan masalah teknis pada server. (3) Strategi konten website madrasah terbatas pada informasi prestasi siswa, testimoni wali murid, sementara konten edukatif dan informasional, konten yang mencerminkan identitas madrasah, serta fitur interaksi belum dimanfaatkan secara optimal. Penelitian ini merekomendasikan optimalisasi strategi pemasaran jasa pendidikan melalui website

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Intan Juwita
Date Deposited: 13 Aug 2025 01:59
Last Modified: 14 Aug 2025 04:24
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/45228

Actions (login required)

View Item
View Item