Elvidanur Safitri, 190503101 (2025) Analisis Adversity Quotient Terhadap Kinerja Pengelola Perpustaakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of Adversity Quotient, Kinerja Pengelola Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh]](http://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Elvidanur Safitri, 190503101, FAH, IP, 082369437822.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
![[thumbnail of Adversity Quotient, Kinerja Pengelola Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh]](http://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Elvidanur Safitri, 190503101, FAH, IP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Analisis Adversity Quotient Terhadap Kinerja Pengelola Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh.” Adversity Quotient merupakan salah satu kemampuan yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai kesulitan dan permasalahan dalam kehidupan terutama bekerja. Dengan memiliki kemampuan Adversity Quotient maka seseorang akan mudah dalam menyelesaikan kesulitan bekerja sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik. Jika seseorang kesulitan dalam menyelesaikan masalah maka kemungkinan yang terjadi kinerja yang dihasilkan juga tidak baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Adversity Quotient pengelola perpustakaan dan mengetahui kinerja pengelola perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi yang peneliti telaah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; a. Pengelola perpustakaan memiliki AQ yang cukup baik berada pada tingkatan climbers atau orang yang mendaki dilihat dari empat aspek yaitu control, reach, origin and ownership dan endurance dalam menyelesaikan kuantitas pekerjaan, kualitas pekerjaan, ketepatan waktu dalam bekerja, efektivitas yang dihasilkan dalam bekerja dan kemandirian yang baik dalam bekerja.; b. Pengelola perpustakaan memiliki kinerja yang cukup baik, memuaskan, ideal dan sesuai ekspetasi instansi karena memiliki kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, kemandirian dalam bekerja dan efektivitas yang baik bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.5 Perpustakaan Pemerintah |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Elvidanur Safitri |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 03:29 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 03:29 |
URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/46166 |