Ermila Putri Syahlia, 210603121 (2025) Pengaruh Strategi Pemasaran dan Harga Emas Terhadap Minat Masyarakat dalam Menggunakan Tabungan Emas di Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Kecamatan Singkil Utara). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
ERMILA PUTRI SYAHLIA, 210603121 FEBI, PS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB)
ERMILA PUTRI SYAHLIA, 210603121 FEBI, PS Cover - Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Produk tabungan emas merupakan salah satu produk keuangan bank Syariah untuk memudahkan nasabahnya dalam memiliki emas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan harga emas terhadap minat masyarakat Kecamatan Singkil Utara dalam menggunakan tabungan emas Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 99 responden yang dipilih dengan teknik cluster sampling berdasarkan pembagian wilayah desa dalam Kecamatan Singkil Utara. Analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan strategi pemasaran dan harga emas juga berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan tabungan emas BSI.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
| Depositing User: | Ermila Putri Syahlia |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 06:08 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 06:08 |
| URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/46661 |
