Pengaruh Harga, Kepercayaan dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerce Shopee Pasca Pandemi Covid-19 (Studi pada Masyarakat Kota Banda Aceh)

Muhammad Arif Mufti, 201008030 (2024) Pengaruh Harga, Kepercayaan dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerce Shopee Pasca Pandemi Covid-19 (Studi pada Masyarakat Kota Banda Aceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerce Shopee Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh)] Text (Pengaruh Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerce Shopee Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh))
Muhammad Arif Mufti, 201008030, full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[thumbnail of Pengaruh Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerce Shopee Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh)] Text (Pengaruh Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerce Shopee Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh))
Muhammad Arif Mufti, 201008030, cover-bab 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

E-Commerce adalah hasil teknologi informasi yang saat ini sudah berkembang dengan begitu cepat terhadap pertukaran barang, jasa dan informasi melalui sistem eletronik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga, kepercayaan dan keamanan terhadap keputusan pembelian dalam transaksi online pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang pengguna e-commerce dengan menggunakan teknik non probability sampling. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat estimasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce dengan koefisien sebesar 0,483. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada ecommerce dengan koefisien sebesar 0,203. Keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce dengan koefisien sebesar 0,497.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Arif Mufti
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:26
Last Modified: 07 Aug 2025 03:26
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/47047

Actions (login required)

View Item
View Item